Berita

  • Home
  • Berita
  • Wakil Presiden Iran Kagumi Organisasi Wanita Indonesia

Wakil Presiden Iran Kagumi Organisasi Wanita Indonesia

  • adminkowani
  • 2 May 2018
News Image

Kongres Wanita Indonesia (Kowani) mendapat kunjungan kehormatan dari Wakil Presiden Republik Iran Bidang Wanita dan Keluarga, Madame  Masoumeh Ebtekar, Ph.D, Rabu (2/5/2018).

 

“Kami merasa terhormat dan bangga atas kunjungan ini. Kami berharap, kunjungan ini merupakan awal dari jalinan hubungan antara Kowani dengan wanita-wanita Iran,” ujar Ketua Umum Kowani Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd. di kantornya, di kawasan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta.

 

Giwo menjelaskan, bahwa dalam perbincangannya dengan Ebtekar, banyak dibicarakan perihal perempuan Indonesia dan kontribusinya bagi pembangunan.

 

Sementara itu, Ebtekar menyebutkan jika dirinya banyak belajar dari Kowani dan sangat tertarik untuk lebih mengetahui mengenai berbagai kegiatan organisasi wanita terbesar di Indonesia ini.

 

“Banyak pencapaian Kowani yang saya kagumi. Kami juga bertukar informasi mengenai keberhasilan dan tantangan yang kami hadapi di negara masing-masing dalam hal pemberdayaan perempuan,” ujar Ebtekar.

 

Bukan sekedar berbagi informasi mengenai perempuan, Kowani dan Ebtekar berencana melanjutkan kerjasama antara lain seperti pertukaran kandidat untuk pelatihan.

 

Sebelumnya, Ebtekar juga sempat berkunjung ke kantor  Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Rabu pagi. Bersama Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, mereka melakukan pertemuan tertutup yang salah satunya membahas tentang pemberdayaan perempuan.

 

Kedatangan Masoumeh Ebtekar ke Indonesia adalah untuk menghadiri Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) tentang Islam wasathiyah (moderat) pada 1-3 Mei 2018.

 

 

 Sumber: http://poskotanews.com/2018/05/02/wakil-presiden-iran-kagumi-organisasi-wanita-indonesia/

Create Comment

Your email address will not be published.