Berita

  • Home
  • Berita
  • Side Event W20 di Likupang, Sulawesi Utara

Side Event W20 di Likupang, Sulawesi Utara

  • adminkowani
  • 15 February 2022
News Image

Women-20, kelompok masyarakat yang dilibatkan dalam presidensi G-20, mulai Senin (14/2/2022) hingga Rabu (16/2/2022) menyelenggarakan side event pertama di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Puncak kegiatan digelar Selasa pagi (15/2) di Paradise Hotel Likupang ini, dihadiri oleh para perwakilan secara offline dan online.

Kegiatan W20 yang digelar di Likupang ini dimulai pada pukul 09.00 WITA, dengan sambutan dari Chair W20 Indonesia Hardiani Uli Silalahi, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Ketua Umum Kowani Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd, UN Women Indonesia Country Representative and ASEAN Liaison.

Hadir pula, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, kemudian dilanjutkan Head of Networks, Partnerships and Gender Division, OECD Development Centre Bathylle Missika, membawakan presentasi awal sejarah dari W20.

Selanjutnya acara diisi oleh tiga pembicara utama yaitu W20 Delegates of Japan Prof Yoriko Meguro, W20 Delegates of Saudi Arabia Salma Al Rashid dan perwakilan W20 dari delegasi Italia yaitu Martina Rogato.

Di sesi pembukaan dari Perspectives and Recommendations, dibawakan oleh HE Penny Williams dan Shinta Kamdani dari Indonesia. Pembicara utama, menghadirkan dua perempuan hebat yang merupakan wakil delegasi dari Korea Selatan Kang Minah dan Nursyahbani Katjasungkana. Dilanjutkan oleh wakil Indonesia yaitu Prof Dr Sulistyowati Irianto dan wakil dari delegasi W20 Austarlia Caitlin Byrne.

Diskusi publiK, digelar dengan system working group discussion mulai pukul 14.30 Wita hingga pukul 15.30 Wita dipimpin oleh perwakilan dari W20 India, Pam Rajput.Kegiatan ini pun berakhir pada pukul 16.00 Wita dengan hasil diskusi oleh Co-Chair W20. Tidak ketinggalan jamuan makan malam dari pemerintah Sulut pada pukul 19.00 wita.

Create Comment

Your email address will not be published.