Berita

  • Home
  • Berita
  • Kunjungan Putri Presiden Keempat Iran ke Kowani

Kunjungan Putri Presiden Keempat Iran ke Kowani

  • adminkowani
  • 9 October 2018
News Image

Kunjungan Kepala Yayasan Amal untuk Penyakit Khusus di Iran Fatemeh Hashemi Rafsanjani ke kantor Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Jalan Imam Bonjol 58 Jakarta, disambut dengan baik oleh Ketua Umum Kowani beserta jajarannya, Senin  (8/10).

Mrs. Fatemeh menjelaskan tujuan kunjungannya adalah untuk mempelajari mekanisme pemberdayaan serta pembelaan hak perempuan di Indonesia. “Kami ingin kenal dengan lembaga-lembaga perempuan yang sama-sama memiliki pengalaman untuk bertukar pengalaman,” ujarnya.

 

Sambutan Mrs. Fatemeh Hashemi Rafsanjani

 

Dia menuturkan, banyak pengalaman Kowani yang layak diserap. Sebab, Kowani merupakan organisasi yang menaungi banyak organisasi perempuan di Indonesia. Konsep induk organisasi itu, menurut dia, layak diaplikasikan di Iran. “Kami sudah membangun jaringan organisasi, tetapi tidak sebesar Kowani, Di Indonesia, tokoh-tokoh perempuan memiliki posisi yang tinggi,” ungkapnya.

Putri dari Presiden keempat Republik Islam Iran, Akbar Hashemi Rafsanjani itu berharap Kowani mengunjungi Iran untuk melihat peran perempuan.

Sementara itu, Ketua Umum Kowani  Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa perempuan di Indonesia adalah Ibu Bangsa yang punya tanggung jawab untum mencetak generasi bangsa yang memiliki spirit nasionalisme dan humanis yang tinggi.

 

Sambutan Ketua Umum Kowani Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd

 

“Iran memiliki aturan hukum yang jelas bagi perempuan. Hal tersebut dapat diadopsi Indonesia, Law enforcement-nya jelas,” katanya.

Meski begitu, dia menilai terdapat hal-hal yang tidak dapat diterapkan di Indonesia.

Giwo berharap kunjungan tersebut kian merekatkan hubungan antara Indonesia dengan Iran yang sudah berjalan baik selama ini.

 

Penyerahan Cinderamata dari Ketua Umum Kowani kepada Mrs. Fatemeh Hashemi Rafsanjani

 

Foto Bersama

Create Comment

Your email address will not be published.