Berita

  • Home
  • Berita
  • Kowani Menghadiri “1st Meeting of the 19th ACWO BoD (2018-2020)” di Singapura

Kowani Menghadiri “1st Meeting of the 19th ACWO BoD (2018-2020)” di Singapura

  • adminkowani
  • 22 March 2019
News Image

 

Sejumlah Pengurus Kongres Wanita Indonesia (Kowani) menghadiri “1st Meeting of the 19th ACWO BoD (2018-2020)” yang dilaksanakan di Singapore Council of Women’s Organisations pada Jumat, 22 Maret 2019.

 

Kegiatan tersebut dihadiri 10 National Council of Women’s masing-masing negara yang tergabung dalam ACWO yang diwakili oleh BoD dan Representativesnya.

 

Rapat dipimpin langsung oleh Presiden ACWO Dr.June Goh, Penasehat ACWO Dr. Anamah Tan dan Direktur Eksekutif ACWO Dr. Husna.

 

Setiap delegasi ACWO diwakili oleh 3 orang yaitu pimpinan organisasi dan 2 orang anggota. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan dalam ACWO Procedure Manual.

 

BoD dari Kowani yaitu Ibu Lia Tono Suratman, Ibu Atiek Sardjana dan Dr. Hj. Charletty Choesyana Taulu M.Psi. serta ibu Istiani Surono dan Ibu Amelia Salim sebagai observer dari Kowani.

 

Adapun topik bahasan dalam meeting tersebut antara lain pengesahan Minutes of ACWO GA and Conference, yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 November 2018 di Nay Pyi Taw, Myanmar.

 

Pada kesempatan yang sama juga membahas dan meminta persetujuan ACWO BoD dalam hal ini persetujuan Vietnam Women Union (VWU) untuk menarik atau menghapuskan pernyataannya mengenai berkeberatan atas penggunaan uang tahunan keanggotaan (annual membership fees) untuk membiayai operasional kesekretariat ACWO dan biaya akomodasi dan transport Ececutive Director.

 

Usulan VWU untuk pembiayaan operasional kesekretariatan dan ED adalah dengan mengadakan Fund-raising sebagai sumber dana bagi pengelolaan sekretariat ACWO Secretariat dan biaya operasional ED, dan hasilnya disepakati dengan catatan bahwa pengeluaran operasional ED harus mendapat approval dari ACWO BOD.

 

Sementara itu pada meeting tersebut Kowani menyampaikan proposal yang berisi tentang usulan ACWO Permanent Secretariat berada di Jakarta dan Kowani memohon dukungan BoD ACWO agar bisa disahkan dalam ACWO GA th 2020 mendatang.

 

Terkait dengan kegiatan kerja ACWO 2018-2020, dimohon agar setiap anggota ACWO membuat laporan berdasarkan SDGs yg akan dikompilasikan sebagai Laporan ACWO  di CSW 64 dan Beijing plus 25.

 

Suasana rapat 1st Meeting of the 19th ACWO BoD 2018-2020 bertempat di kantor SCWO. 22 Maret 2019

 

Foto lengkap Delegasi ACWO selesai kegiatan Rapat

Create Comment

Your email address will not be published.