Berita

  • Home
  • Berita
  • Kowani dan KKK siap sukseskan kegiatan W20 di Likupang-Sulut

Kowani dan KKK siap sukseskan kegiatan W20 di Likupang-Sulut

  • adminkowani
  • 15 February 2022
News Image

Gorontalo (ANTARA) – Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dan Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) akan berkolaborasi untuk menyukseskan kegiatan Women 20 (W20) di Likupang-Sulawesi Utara, yang merupakan bagian dari Presidensi G-20. 

Likupang menjadi lokasi yang dipilih pemerintah dalam menyelenggarakan Side Event W20 14-16 Februari 2022 yang fokus pada kesetaraan gender.

Ketua W20 Indonesia 2022 Hardiani Uli Silalahi yang juga pengurus Kowani, Minggu, mengatakan, W20 akan menggelar sejumlah kegiatan sampingan di beberapa destinasi wisata, tentunya dimulai dengan temu wicara kolaborasi Kowani dengan DPP KKK tentang sosialisasi kegiatan itu serta manfaat penting untuk Indonesia dan masyarakat.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah, kita harus menciptakan destinasi-destinasi wisata di Indonesia selain dari Bali. Tentunya kami memilih dua destinasi prioritas, yang pertama adalah di Likupang dan nanti ditutup juga dengan destinasi prioritas, yaitu di Danau Toba,” kata Hardiani yang turut didampingi Ketua OKK Kerukunan Keluarga Kawanua Teddy Mateos, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Tantri Dyah Kiranadewi dan Lisye Sumakud-Sinulingga, melalui rilis yang diterima ANTARA.

Destinasi wisata di Likupang Kabupaten Minahasa Utara dinilai sebagai salah satu lokasi super prioritas yang ditetapkan pemerintah menjadi destinasi wisata di Indonesia selain Bali.

“Dengan adanya event W20 di Likupang akan menjadikan kawasan wisata ini semakin dikenal dunia, khususnya mendapat promosi gratis di anggota G20,” jelasnya.

Likupang menawarkan wisata bahari berkat panorama bawah laut dan pantainya. Tempat ini menjadi salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang telah ditetapkan sebagai destinasi super prioritas dengan beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi adalah Pantai Sampirang, Pantai Pulisan, dan Ekowisata Bahoi.

Selain Likupang, side events W20 Presidensi Indonesia juga diadakan di beberapa tempat. seperti Kota Batu, Jawa Timur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Maret 2022. Manokwari, Papua Barat, pada Mei 2022. Danau Toba, Sumatera Utara, pada Juli 2022. Denpasar, Bali, pada September – Oktober 2022.

Sementara itu Teddy Mateos menjelaskan perhelatan W20 akan terus didukung oleh DPP KKK yang dipimpin Irjen Pol (purn) Ronny Sompie, melalui berbagai sosialisasi dan diskusi, sehingga benar-benar dikenal publik, serta mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi di tanah Minahasa itu.

Pewarta : Hence Paat
Editor : Hence Paat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

sumber link: https://gorontalo.antaranews.com/berita/187261/kowani-dan-kkk-siap-sukseskan-kegiatan-w20-di-likupang-sulut

Create Comment

Your email address will not be published.