Berita

  • Home
  • Berita
  • Kowani dan KBRI Washington DC selenggarakan Conseling Untuk Lansia

Kowani dan KBRI Washington DC selenggarakan Conseling Untuk Lansia

  • adminkowani
  • 15 April 2020
News Image

Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bekerjasama dengan KBRI Washington dan Pos kesehatan diaspora Indonesia di Amerika menyelenggaran consuling jarak jauh dengan menggunakan vidio conference terhadap kalangan lansia yang berada di Amerika Serikat. Consuling yang disampaikan oleh tim psikologi dari Kowani yaitu dr.Octavian I. Ranakusuma M.Si. Psi, dosen Fakultas Psikologi Universitas YARSI dan dr. Aliah B Purwakania M.Kes. Psikolog, dosen senior (Lektor Kepala) Universitas Al Azhar Indonesia Bidang Ilmiah Asosiasi Psikologi Kesehatan Indonesia.

Ketua umum Kowani Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd dalam kata pengantarnya sangat berharap kerjasama dengan KBRI Washington DC ini dapat berlangsung rutin dan berjangka panjang dengan memberdayakan tenaga-tenaga ahli yang ada di Kowani.

Plt. Duta Besar KBRI Washington Bapak Iwan Hari Susanto sangat mengapresiasi kerjasama ini mengingat Kowani adalah sebuah organisasi besar dan sudah sangat dikenal kiprahnya baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Tema yang diusung adalah Manajemen stress pada masyarakat menghadapi Pandemi Covid 19 terutama masyarakat lansia yang rentan terpapar virus ini. Conseling yang disiarkan secara live ini disambut dengan antusias oleh masyarakat pengguna media sosial dari berbagai tempat.

Create Comment

Your email address will not be published.