Berita

  • Home
  • Berita
  • “Halal Bi Halal Kongres Wanita Indonesia: Memperkuat Silaturahim Pasca Idul Fitri”

“Halal Bi Halal Kongres Wanita Indonesia: Memperkuat Silaturahim Pasca Idul Fitri”

  • adminkowani
  • 30 April 2024
News Image

Jakarta, KOMPASINDO.CO.ID – Kongres Wanita Indonesia menggelar acara Halal Bi Halal dan Amaliah Ramadhon dengan penuh semangat dan kebersamaan pada hari Selasa, 30 April 2024. Acara yang diselenggarakan secara offline dan online ini menampilkan serangkaian kegiatan yang mengangkat nilai-nilai agama dan persaudaraan, bertempat di Ruang Malahayati Kantor Pusat KOWANI Jakarta, Selasa, 30 April 2024.

Ketua Bidang Agama sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Ibu Dra Maryam Ahmad Thohary M.Pd, dalam laporannya menyampaikan rangkaian kegiatan yang digelar. Acara dibuka dengan nyanyian Indonesia Raya & Hari Ibu yang dipandu oleh Tim Humas, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ibu Hj. Neneng Sholihah, M.Pd, dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ibu Dra Nurliati Ahmad.M.Pd S. Selain itu, penayangan flayer ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri juga turut menjadi bagian dari acara yang meriah ini.

Salah satu poin penting dalam acara ini adalah ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadzah Hj. Yati Priyati, MA. Kehadiran berbagai pimpinan organisasi wanita seperti IWAPI, KPAI, Dharma Wanita Persatuan, Jalasenastri, dan lainnya turut memeriahkan suasana.

Dalam sambutannya, Ibu Dra Maryam Ahmad Thohary M.Pd mengajak seluruh hadirin untuk bersyukur atas nikmat Allah SWT dan menjaga keharmonisan dalam kehidupan. Tema acara “Mengaplikasikan Nilai-nilai Silaturahim Pasca Idul Fitri” menjadi pijakan bagi kewani untuk memperkuat persaudaraan dan membangun hubungan yang harmonis.

Sementara itu Ketua Umum KOWANI Ibu DR Ir Giwo Rubianto.M.Pd dalam sambutannya menyatakan, “Hari ini, kita mengadakan acara silaturahmi yaitu Halal Bi Halal dengan semangat persaudaraan yang kental. Kongres Wanita Indonesia bersama dengan 104 organisasi anggotanya merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah tidak hanya dengan pertemuan tatap muka, tetapi juga melalui platform online, menjangkau seluruh Nusantara. Hal ini penting untuk memperkuat silaturahmi dan meningkatkan kualitas anggota organisasi.”

Lebih lanjut, dalam upaya mempersatukan visi dan misi organisasi, Ibu DR Ir Giwo Rubianto.M.Pd menekankan pentingnya mempererat hubungan silaturahmi yang mengandung nilai kasih sayang, asih, asah, dan asuh. Tujuan bersama sebagai ibu bangsa adalah memperkuat jalinan hubungan di dalam organisasi untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Saatnya perempuan Indonesia lebih maju, berperan aktif bagi bangsa dan negara, bukan hanya sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga sebagai agen perubahan yang berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan negara,” tambahnya.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari Dewan Pembina Kongres Wanita Indonesia seperti Ibu Dr. Dewi Motik Pramono, M.Si, Terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini, termasuk tim pelaksana, kesekretariatan, dan tim humas.

Kongres Wanita Indonesia berharap bahwa melalui acara ini, nilai-nilai agama dan persaudaraan yang ditanamkan dapat terus berkembang dan menjadi pijakan kuat bagi pembangunan masyarakat yang lebih baik. Acara ditutup dengan ucapan salam – salaman saling memaafkan. (Hsn)

https://kompasindo.co.id/…/halal-bi-halal-kongres…/…

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *