Berita

  • Home
  • Berita
  • Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu di Kowani

Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu di Kowani

  • adminkowani
  • 18 August 2016
News Image

Jakarta, KOWANI — Kowani melalui Bidang Agama telah menyelenggarakan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu pada tanggal 22 Juni 2016‎. Acara ini dihadiri sebanyak 45 anak yatim piatu yang di utus oleh 9 organisasi anggota Kowani yaitu:

  1. PP Aisyiah
  2. PP Muslimat NU
  3. PP Fatayat NU
  4. Wanita PUI
  5. Al Hidayah
  6. Wanita Syarikat Islam
  7. Perwati
  8. PPM
  9. Wanita Islam
Acara ini terselenggara berkat dukungan dari Dewan Pimpinan dan Pengurus Kowani sendiri. 

Dalam acara ini Ketua Koordinator Bidang Agama yaitu Prof. Dr. Masyitoh menyampaikan tausyiah yang berisi anjuran agar para hadirin dapat meluangkan waktu di dalam bulan ramadhan untuk berbuka puasa dan menyantuni anak yatim piatu. Sedangkan Ketua Bidang Agama Kowani Dr. Khalilah, M.Pd menyampaikan sebuah hadis Rosulullah SAW yang berbunyi “Ana Wakafilul Yatimi Fil Jannah Hakaza” yang artinya adalah Rosulullah Nabi Muhammad SAW bersabda:

Saya di Surga bersama orang-orang yang menyantuni Anak Yatim seperti jari telunjuk dan jari tengah. Sungguh luar biasa hikmahnya bagi orang yang mau menyantuni anak Yatim, untuk itu ibu yang sedang menyusui ini mengucapkan ucapan terima kasih kepada donatur dalam hal ini Dewan Pimpinan Kowani dan Pengurus Kowani yang telah mengeluarkan zakat, infak dan shodaqohnya untuk anak yatim, semoga amalnya dapat diterima oleh Allah SWT dan
barokah, Aamiin

14

15

16
17

Create Comment

Your email address will not be published.