Berita

  • Home
  • Berita
  • BKOW FAIR dalam rangka HUT BKOW dan Hari Kartini 2016

BKOW FAIR dalam rangka HUT BKOW dan Hari Kartini 2016

  • adminkowani
  • 18 August 2016
News Image

Jakarta, KOWANI — Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo menyelenggarakan BKOW FAIR dalam rangka HUT BKOW dan Hari Kartini 2016.Dengan mengambil tema “Optimalisasi Peran Perempuan Manyiapkan Generasi Cerdas dan Berkarakter”, acara ini bertempat di TC DAMHIL UNG pada tanggal 28 April 2016.

Pada acara tersebut, Dr.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., selaku Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) dan Ketua Umum Aliansi Pita Putih Indonesia (APPI) dalam sambutannya usai melantik dr.Hj. Nurindah Rahim sebagai Ketua APPI Provinsi Gorontalo Periode 2016 – 2021, mengatakan, jajaran Pengurus APPI Provinsi Gorontalo harus bisa bersinergi dengan Pemerintah dan seluruh stakeholder terkait dalam upaya percepatan penurunan angka kematian Ibu (AKI) melahirkan di Provinsi Gorontalo.

“Visi misi APPI hanya satu, yakni menurunkan angka kematian ibu melahirkan. Mudah-mudahan dengan kehadiran APPI Provinsi Gorontalo, upaya kita menurunkan AKI melahirkan bisa segera terwujud”, kata Giwo.

Ditambahkannya, sesuai target Sustainable Development Goals tahun 2030, AKI melahirkan harus berada dibawah angka 70/100.000 kelahiran.

“Ini menjadi tantangan kita semua. Namun saya optimis dengan kehadiran APPI yang nantinya akan bermitra dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, target itu bisa kita capai,” ujar Giwo yang sekaligus menjadi narasumber pada Seminar Capacity Building dengan materi Peran Organisasi Perempuan dalam Percepatan Penurunan AKI.

 

Acara ini selain diisi dengan seminar capacity building dan seminar politik perempuan juga dimeriahkan dengan Fashion Show Karawo serta Pagelaran Budaya, diantaranya yaitu danca, angklung, pakaian adat Gorontalo serta senam hamil.

Screenshot_5                       Foto bersama dengan para model usai fashion show pakaian adat

Senam bersama Ibu Hamil                                                       Senam bersama Ibu Hamil

Pada kunjungannya ke Provinsi Gorontalo, Ketua Umum Kowani juga jadi Narasumber acara talkshow di TVRI Gorontalo.
Foto bersama usai acara Talkshow di TVRI                                              Foto bersama usai acara Talkshow di TVRI

Create Comment

Your email address will not be published.