Berita

  • Home
  • Berita
  • Ketua Umum Kowani Menjadi Narasumber pada Peringatan Hari Kartini Ke-144 Tahun 2022 BKOW Prov. Jambi

Ketua Umum Kowani Menjadi Narasumber pada Peringatan Hari Kartini Ke-144 Tahun 2022 BKOW Prov. Jambi

  • adminkowani
  • 30 May 2022
News Image

Ketua Umum Kowani Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd menjadi Narasumber pada acara Peringatan Hari Kartini Ke-144 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh BKOW Provinsi Jambi bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi, 30 Mei 2022.

Pada kegiatan yang bertema “Semangat Perempuan Jambi Masa Kini, Inspiratif, Kreatif, dan Inovatif Menuju Jambi Mantap” tersebut Ibu Giwo didampingi oleh Sekjen Kowani Ibu Titien Pamudji, SIP dan Ketua Kowani Ibu Heryana Hutabarat, S.Sos.

Dalam sambutannya Ketua Penasihat BKOW yang disampaikan oleh ibu Hj.Hesti Harris SE (istri Bapak Gubernur Prov. Jambi) menyampaikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh BKOW Prov. Jambi yang di ketuai Ibu Hj.Komariah Abdullah Sani antara lain bantuan untuk para Perempuan penyapu jalan, lomba pantun dan kegiatan sosial lainnya.

Dalam acara tersebut ditampilkam kesenian tarian yang merupakan sumbangan dari Ibu-ibu BKOW, anggota Persit KCK Korem Jambi dan Ibu-Ibu Bhayangkari serta puisi tentang Perempuan tangguh dilanjutkan penyerahan Bunga untuk Ketua Umum Kowani.

Saat sebelum acara dimulai Ibu Ketua Umum Kowani dipakaikan TEKULUK, merupakan budaya yang diperkenalkan dengan 100 lebih model yang sungguh cantik dan ada niat dari Ketua Umum Kowani kita akan mengadakan zoom dengan BKOW Jambi dalam memperlihatkan ketrampilan menggunakan Tekuluk tersebut.

Pada acara tersebut sambutan Bapak Gubernur diwakilkan kepada Bapak Wakil Gubernur prov. Jambi.

Hadir para undangan dari pejabat muspida Prov. Jambi, juga para Bupati perempuan, Anggota DPR Perempuan, Organisasi Anggota BKOW dan para perempuan penyapu jalanan yang mendapat bantuan dari BKOW.

Setelah ibu Ketua Umum Kowani didampingi ibu Ketua Penasihan BKOW memberikan hadiah kepada para pemenang lomba acara dilanjutkan dengan Foto bersama.

Setelah acara selesai sebelum kembali ke Bandara ibu Ketua Penasihat BKOW dan Ketua Umum BKOW beserta pengurus dengan naik bentor mengajak Kami ke Muaro Jambi melihat Situs yang sudah berdiri di abad ke 6 (lebih tua usianya dari Candi yang ada di Jogjakarta) yang belum lama ini juga dikunjungi oleh Bapak Presiden RI bapak Joko Widodo. Kami juga diajak mampir ngopi di kedai kopi yang sedang viral di IG.

Create Comment

Your email address will not be published.