Berita

  • Home
  • Berita
  • Webinar Pemaknaan Kembali Hari Ibu untuk Indonesia Tangguh dan Maju

Webinar Pemaknaan Kembali Hari Ibu untuk Indonesia Tangguh dan Maju

  • adminkowani
  • 29 November 2021
News Image

Dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-93 dan menuju W20 G20 Indonesia Presidency 2022, Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menyelenggarakan Webinar Pemaknaan Kembali Hari Ibu untuk Indonesia Tangguh dan Maju, Senin (29 November 2021).

Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda memahami gerak langkah dari masa ke masa perjuangan perempuan, menanamkan cinta tanah air, patriotisme, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, disamping itu mengenalkan kegiatan Yayasan-yayasan Kowani. Kowani memiliki 5 Yayasan yaitu:

1. Yayasan Seri Derma Kowani, Berdiri tahun 1929, berlokasi di Jl. Kusumanegara No. 159, Muja Muju, Umbulharjo Yogyakarta.

2. Yayasan Hari Ibu Kowani, Berdiri tahun 1953 dan berlokasi di Jl. Laksda Adi Sucipto No.88, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Yayasan Kesejahteraan Anak dan Remaja Kowani, Berdiri pada tahun 1953 dan berlokasi di Jl. Suwiryo No. 16, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat

4. Yayasan Lembaga Bantuan Hukum & Masalah Keluarga Kowani, Berdiri pada tahun 1972 dan berlokasi di Jl. Imam Bonjol No.58, Menteng, Jakarta Pusat

5. Yayasan Bina Daya Wanita Kowani, Berdiri pada tahun 2007 dan berlokasi di : Jl. Hadiah No.14-16, Grogol Petamburan – Jakarta Barat.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Kowani sekaligus Ketua Pembina Yayasan-Yayasan Kowani, Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd tersebut juga dihadiri Staf Khusus Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Ibu Gusti Agung Putri Astrid Kartika, MA yang mewakili Menteri PPPA RI.

Acara tersebut diawali dengan laporan Ketua Panitia oleh Dr. Marlinda Irwanti, SE, M.Si selaku Ketua Kowani dan Wakil Pembina Yayasan-Yayasan Kowani yang menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya webinar ini. Sedangkan acara webinar dipandu oleh Ibu Heryana Hutabarat, S.Sos selaku Ketua Kowani dan Pembina Yayasan Bina Daya Wanita Kowani sebagai moderator dan menghadirkan 5 orang narasumber, antara lain:

1. Prof.Ir. Wiendu Nuryanti,M.Arch.,Ph.D. (Ketua Yayasan Hari Ibu Kowani), dengan Topik: Peran Wanita Indonesia Sebagai Ibu Bangsa.

2. Dr. Charletty Choesyana, M.Si. (Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum dan Masalah Keluarga Kowani), dengan Topik: Menjadikan Pancasila Sebagai Budaya Dalam Keluarga

3. M.I. Murwantini,SE.,M.Psi. (Ketua Yayasan Seri Derma Kowani), dengan Topik: Memperkuat Peran Remaja Putri Dalam mengemban Tanggung Jawab Masa Depan Indonesia

4. Dra. Yulia Himawati (Ketua Yayasan Kesejahteraan Anak dan Remaja Kowani), dengan Topik: Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Jiwa Patriot Pada Anak Dan Remaja

5. Dra. Hj. Cholida Syahrir,MM. (Ketua Yayasan Bina Daya Wanita Kowani), dengan Topik: Pemberdayaan Lansia Menjadi Kelompok Potensial Dalam Mentoring.

Acara ditutup dengan closing statement oleh Prof.Dr. Masyitoh Chusnan,M.Ag. selaku Ketua Kowani dan Pembina Yayasan Seri Derma Kowani dan dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada para narasumber oleh Dr. (Can) Susianah Affandy,M.Si. selaku Ketua Kowani dan Pembina YLBH & MK Kowan serta Ibu Hadriani Uli Tiur Ida Silalahi,SE.,M.Si. selaku Ketua Kowani dan Pembina YKAR Kowani.

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *