Berita

Tasyakuran Milad Nasyiatul Aisyiah

  • adminkowani
  • 29 May 2017
News Image
Jakarta, kowani.or.id — Nasyiatul Aisyiah sebagai organisasi anggota KOWANI No 81 telah mengundang KOWANI dalam ¬†acara Tasyakuran Milad Nasyiatul Aisyiah yg ke 88 di Aula Gedung PP Muhammadiyah Menteng Jakarta pada hari sabtu 20 Mei 2017.

Ketua Umum Nasyiatul Aisyiah Diyah Puspitarini, M.Pd.dalam acara¬†Acara dengan tema “Cinta dan Dedikasi Untuk Nasyiatul Aisyiah Berkemajuan” tersebut menyampaikan rasa syukurnya dan menekankan kembali bahwa tema berkemajuan adalah slogan atau spirit bagi kepengurusannya kedepan.

Selain pengurus dan kader Nasyiatul Aisyiah hadir dalam acara ini untuk memberikan sambutan atau testimoni adalah Ketua Bidang Agama Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Dr. Khalilah, M.Pd.

Hal pertama yang disampaikan Ibu Khalilah adalah salam dari Ketua Umum Kowani ibu Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., selanjutnya menyampaikan bahwa Ketua Koordinator bidang Agama dan bidang Pendidikan, Iptek, dan Seni Budaya Kowani adalah Prof Masyitoh dan yang mewakili dari Nasyiatul Aisyiah di Kowani salah satunya ada di bidang Iptek yaitu Dr. Ulfah Mawardi, yg belum bisa hadir ditengah2 acara.

Selain itu dalam sambutannya disampaikan juga apresiasi terhadap Nasyiatul Aisyiah yang sama halnya dengan organisasi Fatayat NU yaitu asal organisasi saya sendiri yang suasananya kurang lebih sama karena kedua organisasi ini adalah organisasi keagamaan perempuan usia produktif jadi tidak heran dalam setiap acara selalu ada balita bahkan suami pendamping.

“Hal ini adalah hal yang harus di apresiasi karena perjuangan kita adalah sama untuk kesejahteraan perempuan dan anak jadi perjuangan ini bisa dimulai dari diri kita sendiri. Bagaimana kita mau memperjuangkan perempuan dan anak diluar sana jika organisasi perempuan seperti kita tidak ramah terhadap anak. Jadi acara yang ramah anak seperti inilah yang bisa menjadikan anak dan perempuan merasa nyaman. Kita tetap bisa berkiprah di ruang publik tanpa harus meninggalkan kewajiban kita baik sebagai istri maupun sebagai ibu”, Lanjut Ibu Khalilah.

Selain dari kowani turut serta hadir sebagai pembicara lainnya yaitu Ketua MPR RI: DR (HC) H. Zulkifli Hasan, SE, MM., Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah: Abdul Mu’tih, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah: Dahnil Anzar Simanjutak, Majelis Pendidikan dan Kader PP Muhammadiyah: Faiz Rafdhi, Anggota DPR RI Fraksi PAN Andi Yuliani Faris,

Alumni Nasyiatul Aisyiah: Jaorana, dan Ketua Komnas Perempuan: Ariana.

Galeri:

IMG-20170528-WA0008

IMG-20170528-WA0004

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *