Berita

Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

  • adminkowani
  • 30 July 2019
News Image

Kejadian mati mendadak dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Hal ini masih merupakan penyebab kematian utama baik di negara maju maupun negara berkembang, seperti di Indonesia. Bantuan Hidup Dasar/BHD (Basic Life Support) akan sangat berguna untuk menolong orang dalam keadaan Henti Jantung, yakni suatu keadaan dimana orang tersebut tidak sadar, tidak bernapas dan tidak ada denyut nadi, yang disebabkan oleh berbagai penyakit dan yang tersering disebabkan serangan jantung.

Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bekerjasama dengan Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia (KREKI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis kardiovaskular Indonesia (PERKI) menyelenggarakan pelatihan Bantuan Hidup Dasar, Selasa (30/7/2019).

Pelatihan yang dibuka oleh Ketua Kowani Ibu Endang K. Siregar mewakili Ketua Umum Kowani tersebut dilaksanakan di Aula Malahayati Kantor Kowani, Jalan Imam Bonjol No. 58 Jakarta Pusat.

Para peserta  sebanyak 50 orang yang dari pengurus dan organisasi anggota Kowani sangat antusias mengikuti pelatihan yang disertai dengan praktek dan test tersebut dari awal hingga akhir acara.

Sambutan Ketua KREKI
Sambutan Ketua Kowani sekaligus membuka acara
Pemberian Cinderamata oleh Kowani kepada KREKI
Narasumber memberikan contoh kepada peserta
Peserta sangat antusias mengikuti Pelatihan
Peserta sedang praktek memberikan pertolongan
Foto Bersama

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *