Berita

  • Home
  • Berita
  • Peduli Anak Bangsa, Kowani Kunjungi LPKA Tangerang

Peduli Anak Bangsa, Kowani Kunjungi LPKA Tangerang

  • adminkowani
  • 16 April 2022
News Image

KBRN, Jakarta : Kongres Wanita Indonesia (Kowani) melakukan kunjungan amaliah Ramadhan 1443 Hijriah, ke Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Tangerang, Banten, Sabtu (16/4/2022). Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Kowani terhadap anak didik Lapas, yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Dalam kunjungannya, Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan, 64 anak yang berada di LPKA Tangerang ini, adalah merupakan tunas-tunas bangsa yang akan kembali ke masyarakat. Giwo berharap, jika anak didik Lapas telah kembali ke masyarakat, dapat menjadi pelaku pembangunan, pelaku ekonomi, dan pemimpin yang baik.

“Yang kita harapkan banyak dari mereka. Walaupun masih dibawah kapasitas, 64 anak didik Lapas ini bagaimanapun mereka adalah tunas-tunas bangsa yang dapat kembali ke masyarakat. Yang dapat menjadi pelaku pembangunan, pelaku ekonomi, dan pemimpin. Mereka disini dibina dengan baik untuk dikembalikan kepada masyarakat. Perbaikan perilaku, perbaikan pendidikan, perbaikan ilmu, perbaikan karakter dan perbaikan agama,” kata Giwo.

Lebih lanjut Giwo juga mengimbau kepada orang tua, agar dapat memberikan perhatian khusus untuk anak-anaknya. Karena menurutnya, jika anak-anak bangsa diberikan bimbingan, pembinaan, dan pengawalan dengan baik sejak usia dini, akan tumbuh menjadi anak yang berguna dan sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala LPKA Tangerang, Setyo Pratiwi menyambut baik dengan adanya kunjungan Ramadhan yang dilakukan Kowani. Dimana dengan adanya kegiatan ini, dapat memacu kepribadian dan rasa percaya diri anak didik Lapas.

“Kami berterima kasih kepada Ibu Ketua Umum Kowani beserta jajaran. Dimana atas perhatiannya, anak-anak dapat bersemangat. Kegiatan anak didik yang kami tampilkan, untuk memacu kepribadiannya, rasa percaya dirinya, bahwa mereka itu masih berguna untuk masyarakat,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam kunjungan tersebut, Kowani juga turut memberikan bantuan untuk anak didik Lapas dan pegawai yang berada di lingkungan lapas. Diantaranya seperti, Alquran, bingkisan makanan ringan, alat pembuatan pupuk kompos, alat olah raga dan berbagai macam hadiah. Selain itu, adapun kegiatan yang dilakukan anak didik selama berada di LPKA Tangerang ini yaitu meliputi pendidikan sekolah, pendidikan kemandirian, dan pendidikan kepribadian. Pendidikan kepribadin berupa kerohanian Islam dan non Islam, serta asesmen untuk menentukan resiko dan kebutuhan anak didik lapas. Sedangkan pendidikan kemandirian meliputi pelatihan pengelasan, service ac, dan bengkel untuk SMK jurusan otomotif.

SUMBER LINK: https://rri.co.id/…/peduli-anak-bangsa-kowani-kunjungi…

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *