Berita

  • Home
  • Berita
  • Luncurkan UMKM Go Online, Kominfo Gandeng Kowani

Luncurkan UMKM Go Online, Kominfo Gandeng Kowani

  • adminkowani
  • 17 July 2018
News Image

Jakarta, kowani.or.id: Menyambut Asian Games yang akan berlangsung beberapa saat lagi di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan Program UMKM Go Online yang akan dilaksanakan secepatnya dalam bulan Juli ini.

 

Septriana Tangkary, SE, MM, Direktur Pemberdayaan Industri Informatika Kementrian Kominfo, mengatakan program UMKM Go Online tersebut untuk mengangkat produk-produk  Indonesia bisa dikenal dan dibeli oleh jutaan tamu yang hadir dalam acara akbar Asian Games yang berlansung mulai 18 Agustus 2018.

 

“Kegiatan itu dalam rangka mewujudkan visi misi Indonesia untuk menjadikan Gigital Energy of Asia, dengan proyeksi nilai transaksi e-commerce mencapai US$130 juta pada 2020,” ujar Septriana di kantornya saat meeting dengan tim Kowani dan lainnya di Jakarta, Selasa, 17 Juli 2018.

 

Semua itu, lanjutnya, bisa dilakukan antara lain melalui penguatan UMKM dengan membuka peluang bagi UMKM untuk bertransformasi di era digital.

 

Untuk pelaksanaan progran tersebut, tambahnya, Kementerian Kominfo bekerja dengan sejumlah Marketplace, Kongres Wanita Indonsia (Kowani), serta stakeholders terkait lainnya akan melaksanakan Gerakan Ayo UMKM Jualan Online.

 

Untuk mendulung gerakan tersebut, kata Onny Jafar Hafsah, SE, Ketua Koordinator Bidang Ekkop dan Politik Kowani, mengatakan Kowani siap melakukannya. Kowani akan menfasilitasi seluruh anggota binaan kowani. Untuk tahap pertama akan dilaksanakan di Kantor Kowani Jl Imam Bonjol No 58, Jakarta, pelatihan UMKM Go Online pada Rabu, 25 Juli 2018.

“Ditargetkan 200 anggota UMKM yang tergabung dalam Kowani akan ikut program tersebut,” ujar Onny.

 

Foto Bersama usai Rapat di Ruang Direktur Pemberdayaan Industri Informatika Kementerian Kominfo

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *