Berita

  • Home
  • Berita
  • Kowani – Kementerian Koperasi dan UMKM

Kowani – Kementerian Koperasi dan UMKM

  • adminkowani
  • 18 August 2016
News Image
Jakarta, KOWANI — Ketua Umum Kowani, Dr.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo,M.Pd bersilaturahmi dengan Menteri Koperasi dan UMKM, Bapak Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Kementerian Koperasi dan UMKM, Jl.Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada tanggal 3 Februari 2015.

Pada kesempatan tersebut, Dewan Pimpinan Kowani yang turut hadir antara lain:

  1. Ibu Nuning Siregar,
  2. Ibu Oni Jafar Hafsah,
  3. Ibu R.Ayu Ratnaningsih,
  4. Ibu Uli Silalahi
  5. sejumlah pengurus lainnya.
  6. Kemenkop dan UMKM, hadir Sekjen Kemenkop UKM, Bapak Agus Muharam.
Kepada Bapak Menteri, Ibu Giwo menyampaikan maksud kedatangan Kowani ke Kemenkop antara lain untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengingatkan kepada Menteri yang baru bahwa antara Kowani dan Kemenkop sudah ada MOU dalam hal pembinaan kelompok usaha kecil dan menengah. “Karena itu, kami melihat Kemenkop adalah parner penting kami dalam hal membangun keluarga dan perempuan melalui kekuatan ekonomi rumah tangga,” kata Ibu Giwo. Kowani juga melakukan sejumlah aktivasi kegiatan secara kongkrit dan terarah dengan Kemenkop. Salah satunya adalah melakukan pembinaan sekaligus pelatihan kepada 150 perempuan yang memiliki usaha produktif. “Kami akan melakukan pendampingan kepada pelaku usaha kecil,” sambung Ibu Giwo.

Pada kesempatan yang sama, salah satu Ketua kowani Ibu Nuning Siregar mengatakan, pada periode Maret dan April pihaknya akan melakukan lima kali pelatihan. Tiap fase terdiri atas 30 perempuan yang memilki usaha produktif. “Pelatihan ini tak sekadar teoretis, namun kami akan mengajak mitra swasta kami dalam hal marketing dan penjualan. Distribusi dan penjualan adalah masalah utama yang sering dihadapi oleh pelaku ekonomi kecil,” kata Ibu Nuning.

Ibu Nuning berharap, kegiatan yang dimotori oleh timnya dapat merangsang kegiatan-kegiatan lain di Jakarta. Tahap pertama, pihaknya akan melakukan pelatihan intensif bagi pembuat otak-otak ikan di MuaraKarang, Jakarta Utara.

 

Audiensi Kowani dengan Menteri Koperasi dan UMKM, 3 Februari 2015

(Humas KOWANI)

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *