Berita

  • Home
  • Berita
  • Kowani Hadiri Harmoni Indonesia 2018

Kowani Hadiri Harmoni Indonesia 2018

  • adminkowani
  • 5 August 2018
News Image

Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd. bersama pengurus dan organisasi anggota yang tergabung di Kowani menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 yang digelar di Koridor Timur Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (5/8/2018) pagi. Di mana acara tersebut juga dihadiri Presiden RI. Joko Widodo (Jokowi).

 

Jokowi ¬†mengungkapkan, kehadirannya pada acara itu untuk menyemangati atlet-atlet Indonesia yang akan berkompetisi di ajang Asian Games 2018. “Kita ingin memberikan semangat kepada atlet-atlet kita yang sebentar lagi akan mengikuti Asian Games 2018,” ujar Jokowi, disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat yang menghadiri acara tersebut.

 

Tak hanya itu, Jokowi pun berharap, berbagai persiapan dan pelaksanaan Asian Games 2018 bisa berjalan dengan sukses. “Kita ingin perhelatan besar Asian Games 2018 ini semoga sukses persiapannya, sukses nanti penyelenggaraanya, dan sukses dalam prestasi atlet-atlet kita,” kata Jokowi.

 

Di akhir pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa alasan lain diselenggarakannya kegiatan Harmoni Indonesia 2018 adalah untuk memupuk semangat persatuan, kerukunan, kebangsaan, nasionalisme yang merupakan aset terbesar bangsa indonesia.

 

Sebelumnya, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana jins dan sepatu kets dengan warna dominan merah dan sedikit warna putih, berjalan menyusuri panggung disambut para pejabat dan tokoh. Kemudian, ia tampak menyapa para peserta yang hadir, khususnya peserta anak-anak.  Jokowi tampak didampingi sejumlah tokoh dan pejabat negara lainnya seperti Agum Gumelar, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, hingga Kapolri Tito Karnavian.

 

Acara Harmoni Indonesia 2018 diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), dengan melibatkan 7 juta mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Tanah Air.

 

Dalam acara Harmoni Indonesia 2018 ini Ratusan ribu Mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta di 34 provinsi Indonesia serta perwakilan mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan di 6 negara di luar negeri secara serentak bernyanyi dalam satu komando yang dipandu oleh dirigen paduan suara Addie MS.

 

Diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa, Lagu Garuda Pancasila, lagu Rayuan Pulau Kelapa, dan diakhiri lagu Padamu Negeri.

 

Selain paduan suara mahasiswa, acara ini juga dimeriahkan oleh Paduan Suara Pelajar, Paduan Suara Pesantren, Paduan suara TNI dan POLRI, Paduan Suara Lintas Budaya, Seniman Budayawan dan masyarakat umum.

 

Turut ikut dalam paduan suara jajaran Menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menko Kemaritiman, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Perhubungan, Menteri Ketenagakerjaan Menteri Perindustrian, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri BUMN, Menteri Pertanian, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Sosial, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Panglima TNI, Kapolri serta Pejabat Eselon I dan II Kemenristekdikti dan tamu undangan lainnya.

 

Harmoni Indonesia 2018 merupakan bagian dari upaya memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun dan menyambut gelaran Asian Games 2018.

 

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *