Video

Kowani Fair 2017


Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) tahun ini kembali menggelar acara ‘KOWANI FAIR’ dalam mempromosikan industri kreatif dan menciptakan jalur komunikasi antara produsen, penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi.  Seperti tahun-tahun sebelumnya maka “KOWANI FAIR 2017”  akan menjembatani serta memfasilitasi wanita pengusaha untuk mempromosikan hasil produknya, sekaligus sebagai sarana dalam mencari pasar-pasar baru bagi produknya.

Ajang ini juga menjadi sarana menguatkan jejaring wirausaha menjadi lebih solid diantara pengusaha yang akan saling mendukung di pasar nasional dan menuju globalisasi.  “KOWANI FAIR 2017” dilaksanakan pada tanggal 1 – 4 Juni 2017 bertempat di Gedung SME TOWER Jakarta.

Acara yang dibuka oleh Menteri Sosial RI.,, Ibu Khofifah Indar Parawansa ini mengangkat tema “Memperkuat Kemandirian Ekonomi Perempuan Berbasis Kearifan Lokal dengan memanfaatkan Sarana Teknologi Informasi”.

Menurut Ketua Umum Kowani, Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd. tujuan diselenggarakannya acara ini adalah pertama  Meningkatkan perekonomian (organisasi) anggota dan masyarakat melalui penciptaan barang – barang yang inovatif dan kreatif, Kedua, Memberikan peluang bagi organisasi anggota dan pengusaha wanita Indonesia, untuk dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan daya saing dalam memasuki era IT, ketiga, Meningkatkan kecintaan masyarakat untuk menggunakan produksi dalam negeri dan dapat menggerakkan perekonomian nasional menuju terwujudnya kemandirian bangsa, keempat, Sebagai ajang promosi efektif dan kompetisi dalam pengenalan produk yang bermutu dan kelima Sebagai ajang untuk memperoleh manfaat pemasaran dengan memaksimalkan seluruh komponen pendukung.

Ketua Panitia, Hj. Oni Jafar Hafsah, SE, menyampaikan bahwa “KOWANI FAIR 2017” kali ini menyiapkan 150 Stand Peserta, sebagian besar diikuti oleh organisasi anggota Kowani dengan menggelar hasil usaha mereka berupa : sandang, pangan dan beberapa yang mendukung dan sejalan dengan tema yang panitia tetapkan, selain itu menampilkan produk unggulan dari UKM binaan BUMN, Perbankan, Binaan Asosiasi, Himpunan dan gabungan pengusaha.

Selain diisi acara pameran, seminar, talkshow dan aneka lomba (Lomba Busana Muslim, Lomba Paduan Suara, Lomba Aneka Ta’jil, Lomba Line Dance dan Lomba Kreatifitas Anak), menjelang maghrib setiap harinya ditempat yang sama dilaksanakan tausyiah, buka bersama dan santunan kepada anak yatim dan dhuafa.