Berita

  • Home
  • Berita
  • Kowani menerima Rekor MURI Penggerakan dan Penjangkauan Keluarga Sehat Terbanyak

Kowani menerima Rekor MURI Penggerakan dan Penjangkauan Keluarga Sehat Terbanyak

  • adminkowani
  • 23 November 2017
News Image

Kongres Wanita Indonesia (Kowani) menerima penghargaan Rekor Dunia kategori penggerakan dan penjangkauan keluarga sehat terbanyak secara serentak dan live streaming dari 34 komunitas dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Rabu (22/11/2017).

 

Dalam kegiatan yang merupakan rangkaian Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) itu berlangsung di rumah perjuangan perempuan Indonesia, kantor Kowani, Jl. Imam Bonjol 58 Jakarta.

 

Plakat rekor yang ditandatangani Ketua Umum MURI Jaya Suprana itu diserahkan kepada Ketua Umum Kowani, Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd. didampingi Sekjen Kowani Titien Pamudji, S.IP di rumah perjuangan perempuan Indonesia, kantor Kowani, Jl. Imam Bonjol 58 Jakarta.

 

Ketua Bidang Sosial Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga (Soskeskel) Kowani Susianah Affandy, M.Si.  yang juga menjabat sebagai Komisioner KPAI menjelaskan bahwa di tahun 2017 Kowani menyelenggarakan kegiatan selain edukasi/penyuluhan juga melakukan penggerakan dan penjangkauan keluarga sehat.

 

Penggerakan dan Penjangkauan Keluarga Sehat adalah program penyuluhan dan assesmen perilaku hidup sehat kepada 2135 keluarga. KOWANI menggandeng 35 fasilitator dan 350 kader yang telah dibina melakukan penggerakan dan penjangkauan keluarga sehat.

“Tujuannya adalah agar keluarga yang selama ini terhambat aksesnya dalam mendapatkan informasi dan edukasi dapat terjangkau dan mendapatkan penyuluhan tentang perilaku hidup sehat. Tujuan lain adalah untuk mendapatkan data dan informasi dari tingkat keluarga tentang capaian gerakan masyarakat hidup sehat, hambatan dan tantangan yang dihadapi keluarga”, terang Susianah.

“Kegiatan dilakukan di rumah-rumah penduduk atau di fasilitas publik milik warga. Kegiatannya informal, kalaupun dikasih spanduk itu semata dalam rangka menyambut Rekor Dunia”, pungkasnya.

 

Galeri:

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *