Berita

KICI Ingin Menjadi Anggota Kowani

  • adminkowani
  • 27 March 2018
News Image

JAKARTA, Kowani.or.id: Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) ingin masuk menjadi bagian dalam Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

 

Ketua Umum KICI Ratih Sanggarwati menyampaikan keinginan tersebut langsung kepada Ketua Umum Kowani Ibu Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, MPd., saat beraudiensi di Kantor Kowani, Jl. Imam Bonjol 58, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

 

Ratih menyebutkan KICI berdiri sejak 2 tahun lalu. Saat ini anggotanya baru 500 orang, yang tersebar di 9 provinsi dan sejumlah kota di dunia. Diantaranya Melbourne, Darwin, Dermark, Texas, dan lainnya.

 

“Kami ingin bergabung dengan Kowani. Walau masih baru seumur jagung, kami sudah aktif di bidang pendidikan dan sosial,” ungkap Ratih.

 

Dia menuturkan pengertian Ibu Cerdas dalam KICI adalah seorang ibu yang Cekatan, Empati, Religius, Disiplin, Amanah, dan Santun.

 

Ketum Kowani Ibu Giwo Rubianto mengatakan bahwa Kowani menerima kehadiran KICI dan masuknya organisasi baru wanita ini dalam Kowani. “Tapi ada prosedurnya ya. Nanti silahkan berhubungan dengan Bidang OK,” ujarnya.

 

Giwo Menjelaskan hingga saat ini Kowani sudah mewadahi 91 organisasi wanita se-Indonesia. “Kowani adalah milik bersama organisasi wanita. Di sini kita bisa bersatu untuk memperkuat dan mengembangkan kaum perempuan,” katanya.

 

Dalam audiensi ini Ketum KICI didampingi oleh Indah Soekotjo sebagai Sekjen, dan Evie Kuswita dari bidang Hukum.

 

Sementara Ketum Kowani didampingin oleh sejumlah Ketua Koordinator dan Ketua Bidang. Diantaranya Ibu Onny Jafar, Ibu Sugiri, Ibu Ery Sumanjuntak, Ibu Anna Rudhiantiana, Ibu Angraini Purnama, Ibu Amelia, dan Ibu Yoely Saleh.

 

Foto bersama

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *