Berita

  • Home
  • Berita
  • Ketum Kowani Saluran Bantuan Sembako ke Majelis Taklim Rela Amrin di Hari Ulang Tahunnya

Ketum Kowani Saluran Bantuan Sembako ke Majelis Taklim Rela Amrin di Hari Ulang Tahunnya

  • adminkowani
  • 9 May 2020
News Image

Bogor, TribunAsia.com-Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Ketum Kowani), Dr. Ir. Hj, Giwo Rubianto,. Mpd dihari ulang tahunnya berikan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Kali ini, Ketum Kowani memberikan sejumlah bantuan ditujukan ke Majelis Taklim Rela Amrin yang berkedudukan di Bogor, Jawa Barat. Secara simbolis, bantuan diterima oleh Hj. Rolla Naguib yang kini memimpin Majelis Taklim Rela Amrin.

” Selamat Ulang Tahun untuk Bu Giwo, semoga panjang umur, sukses karirnya dan semakin berkah,” tutur Hj. Rolla Naguib yang juga sebagai Dewan Redaksi di medianasional.id, Jum’at (8/5/2020).

Selepas itu, Giwo Rubianto tak lain aktivis perempuan mengajak kepada kaum ibu untuk mengamalkan sikap saling asah, asih dan asuh dalam kehidupan.

Karena, seorang ibu rumah tangga dinilai sangat berperan penting dalam mendidik putra-putrinya.

” Karena hikmahnya, kita sudah diberikan kesempatan yang terbaik untuk saling asih, asah dan asuh,” kata Giwo.

Kemudian, Giwo menghimbau agar segala tuntutan tersebut tidak dijadikan beban. Dan sebaliknya, semua wanita Indonesia agar bisa mengambil hikmah dari musibah ditengah pandemi COVID-19 ini.

Salah satunya dengan memanfaatkan kesempatan stay at home ini untuk menjadi pendidik yang baik bagi anak-anak dan menjadi ibu rumah tangga yang melayani anggota keluarga dengan baik.

” Karena itu Kowani saat ini aktif memberikan konseling kepada para ibu melalui kegiatan tatap muka virtual. Memang sulit mengubah kebiasaan yang sehari-hari kerja, keluar rumah dan memiliki family time hanya di akhir pekan. Kini bertemu terus selama berminggu-minggu. Sudah pasti akan muncul banyak persoalan dan konflik. Apalagi jika suaminya menjadi korban PHK,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Giwo Rubianto (Sri Woerjaningsih) lahir di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 8 Mei 1962 lalu kini menjabat sebagai Ketum Kowani. Giwo sendiri pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) diera periode tahun 2004-2007. (Dw)

Sumbet link:


https://tribunasia.com/index.php/2020/05/09/ketum-kowani-saluran-bantuan-sembako-ke-majelis-taklim-rela-amrin-di-hari-ulang-tahunnya/

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *