Berita

  • Home
  • Berita
  • GOW Kota Waringin Timur Raih Juara Pertama Lomba Story Telling UMKM Kowani Fair 2020

GOW Kota Waringin Timur Raih Juara Pertama Lomba Story Telling UMKM Kowani Fair 2020

  • adminkowani
  • 3 September 2020
News Image

JAKARTA, MENARA62.COM – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Waringin Timur, Kalimantan Timur keluar sebagai juara pertama pada lomba story telling UMKM yang digelar oleh Kowani sebagai rangkaian Kowani Fair 2020. Anjungan Sampit Rumah Sejarah Peradaban yang ditampilkan melalui rekaman video, dinilai tim juri menjadi cerita paling menarik dan inspiratif dari pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selain GOW Kota Waringin Timur, tim juri juga menetapkan PIA Ardhya Garini Cabang 5/D Lanud Suryadarma, Subang Jawa Barat sebagai juara dua disusul PIA Ardhya Garini Kantin 05 Paskhas Malang sebagai juara III.

Dalam sambutannya, Lisye Sinulingga, penanggungjawab lomba story telling Kowani Fair 2020 menjelaskan pandemi Covid-19 telah membuat banyak UMKM mengalami penurunan omset. Tetapi beberapa pelaku UMKM melakukan terobosan dan inovasi, sehingga mampu bertahan hingga sekarang.

Lisye Sinulingga, penanggungjawab lomba story telling Kowani Fair 2020

Story telling ini mencoba mengangkat cerita suka duka pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama bagaimana mereka bertahan. Tujuannya memberikan inspirasi bagi UMKM lainnya,” kata Lisye Kamis (3/9/2020).

Story telling Kowani Fair 2020 diikuti 17 peserta dari berbagai organisasi perempuan di Indonesia. Dari 17 peserta tersebut, juri kemudian menetapkan 3 terbaik untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Tim juri yang terdiri atas Eva Irianti, Elyusra, dan Hartini akhirnya menetapkan 3 pemenang tersebut. Penilaian meliputi cerita yang inspiratif, video, cara penyampaian yang menarik, serta memberikan solusi yang nyata bagi usahanya.

Selain mengumumkan para juara story telling UMKM, Kowani Fair 2020 hari ketiga tersebut juga menampilkan kegiatan demo masak dan webinar soal konsultasi hukum. Kowani Fair 2020 yang digelar secara online dengan menggandeng market place Tokopedia akan berlangsung hingga 4 September 2020.

Sumber link:

Baca juga:

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *