Berita

  • Home
  • Berita
  • Gerakan Peduli Jurnalis Bagikan Sembako ke Jurnalis Terdampak Covid-19

Gerakan Peduli Jurnalis Bagikan Sembako ke Jurnalis Terdampak Covid-19

  • adminkowani
  • 5 May 2020
News Image

Jakarta, Beritasatu.com – Pandemi Covid-19 berdampak pada luas pada semua kalangan. Tidak terkecuali dampak corona juga dirasakan beberapa kalangan jurnalis.

Menyadari kondisi ini, beberapa jurnalis membentuk gerakan peduli jurnalis. Gerakannya lewat pemberian 155 paket sembako yang dibagikan dalam dua tahap kepada para jurnalis terdampak.

“Aksi ini sebenarnya bentuk kepedulian kami terhadap nasib para jurnalis yang juga amat terimbas akibat pandemi corona ini. Dana bantuan yang kita salurkan ini berasal dari para donatur. Program ini direnacanakan akan terus berkelanjutan setiap dua minggu sekali dan finalnya adalah pembagian bingkisan lebaran dan THR buat para jurnalis,” ungkap Andi Arief selaku ketua gerakan Peduli Jurnalis saat ditemui di kawasan Pejaten, Sabtu (2/5/2020).

Andi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari para donatur yang mau membantu aksi sosial ini. “Harapan kami bantuan ini bisa membantu teman-teman jurnalis di tengah pandemi ini. Insyallah ini akan kami lanjutkan ke depannya. Kami sendiri sampai saat ini masih coba mengetuk hati para donatur untuk sama-sama membantu aksi ini,” tandasnya.

Sejumlah donasi diantaranya diberikan M150, Gloskin, Wings Group, RBM Goat Milk, Paris de La Mode Fashion School, Rani Anggraini Safitri (Ketua Sahabat Kartini & Pendiri Yayasan Sosial Bahira), Hj. Giwo Rubianto Wiyogo (Ketua Umum Kowani), Bens Leo, Ferry Mursyidan Baldan, Rahayu Kertawiguna (Nagaswara), Ratna Dilla, Feby Febiola, Arzeti Bilbina, Inggrid Kansil, Linda Gumelar, Leny Rafael, Novi Rizki, Irma Darmawangsa, Indadari, Lola Amaria Production, Satas Transportindo International, Indah Darry dan Nana Harahap.

Gerakan Peduli Jurnalis juga membagikan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat disekitar Jakarta.

Sumber link:
https://www.beritasatu.com/megapolitan/628235-gerakan-peduli-jurnalis-bagikan-sembako-ke-jurnalis-terdampak-covid19

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *