Berita

  • Home
  • Berita
  • Dialog Interaktif ‘Perempuan, Hukum dan Politik dalam Menghadapi MEA 2016’

Dialog Interaktif ‘Perempuan, Hukum dan Politik dalam Menghadapi MEA 2016’

  • adminkowani
  • 18 August 2016
News Image
Jakarta, KOWANI — Bidang Hukum & HAM dan Bidang Politik Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bekerjasama dalam menyelenggarakan Dialog Interaktif yang bertema “Perempuan, Hukum dan Politik dalam Menghadapi MEA 2016”.

Sebagai ketua panitia Jeanne T.Poegoeh, SH yang sekaligus Ketua Bidang Hukum & HAM menyampaikan terimakasih atas kerjasama seluruh panitia dan kehadiran seluruh peserta.

Screenshot_16
Ibu Jeanne T.Poegoeh, SH memberi sambutan

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kowani, 21 April 2016 ini dihadiri 50 orang peserta dari organisasi anggota Kowani.
Acara ini dibuka oleh Hj.Oni Jafar Hafsah, SE selaku Ketua Koordinator yang mewakili Ketua Umum Kowani, Dr.Ir.Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd yang kebetulan sedang ada kegiatan lain di waktu yang bersamaan.

Dengan dimoderatori oleh Dra.Corry Soekotjo, Ketua Bidang Politik Kowani, hadir sebagai narasumber pada acara ini adalah seorang anggota DPR-RI Komisi IX bidang kesehatan dan ketenagakerjaan, Dra. Hj. Okky Asokawati, M.Si. Okky yang juga seorang peragawati, model, bintang iklan, pembawa acara televisi, pemain sinetron dan politikus Indonesia yang juga mendirikan sekolah modeling OQ Modeling di Jakarta, Bandung, dan Surabaya itu membawakan materi yang berjudul ‘Tenaga Kerja Indonesia Menghadapi Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)’.

                 Screenshot_17
Dra. Hj. Okky Asokawati, M.Si menyampaikan materi

Melalui dialog interaktif ini, Okky menyampaikan bahwa harus ada perbaikan kualitas tenaga kerja Indonesia, agar memenuhi kompetensi yang dibutuhkan di kompetisi tenaga kerja di era MEA.

Ada 4 kunci sukses MEA: Political will; Koordinasi dan mobilisasi sumber daya; pengelolaan implementasi; dan peran serta masyarakat dan sector swasta, lanjut beliau.

Acara ini semakin meriah dengan adanya fashion show dengan pengurus Kowani sebagai model dan pembagian doorprize di akhir acara.

                         Screenshot_18
Foto bersama narasumber

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *