Berita

  • Home
  • Berita
  • Agenda Tahunan KOWANI FAIR untuk Berdayakan Ekonomi Perempuan

Agenda Tahunan KOWANI FAIR untuk Berdayakan Ekonomi Perempuan

  • adminkowani
  • 11 August 2016
News Image
JAKARTA, KOWANI — Kowani Fair 2015 yang digelar Kongres Wanita Indonesia (Kowani) akhirnya ditutup pada Minggu (24/5). Pameran yang berlangsung selama empat hari itu sukses seperti yang diharapkan. Sebanyak 120 stand fashion dan 20 stand kuliner itu berhasil menyedot banyak pengunjung dengan omzet sesuai yang ditargetkan.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan Kowani Fair 2015 ini sukses dilaksanakan. Kesuksesan ini semua karena adanya kerjasama yang baik antara seluruh pengurus, panitia serta pendukung acara. Kerjasama dengan saling pengertian, saling bahu membahu dan mengusung asas saling asih asah dan asuh demi suksesnya Kowani Fair 2015,” kata Ketua Umum Kowani, DR. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd. pada penutupan Kowani Fair 2015 bertema “Memperkuat Kemandirian Ekonomi Perempuan dalam Memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”, di Gedung Smesco UKM, Minggu (24/5).

Karena dinilai sukses, federasi organisasi wanita yang beranggotakan 86 organisasi perempuan ini akan terus dan konsisten menyelenggarakan even-even seperti Kowani Fair, bahkan menjadikannya sebagai agenda tahunan. Even ini memberikan prospektif mendatangkan buyer seperti yang diharapkan.

“Kowani juga akan terus membuat program-program yang membuat kita semakin siap, mapan, mantap dan mampu bersaing dengan negara negara Asean lainnya untuk menyambut diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean pada akhir tahun ini (MEA) mulai dari tingkat lokal, nasional, regional, hingga internasional,” tambahnya.

Selanjutnya Ibu Giwo menambahkan, Kowani juga akan memelajari dan mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi ‘keunggulan’ komparatif dan keunggulan kompetitif yang masih harus terus dikembangkan dan ditingkatkan agar kita betul-betul mampu bersaing bahkan unggul dalam berkompetisi.

“Saya menghimbau kepada seluruh stakeholder untuk melakukan evaluasi diri masing-masing kemudian melakukan perbaikan-perbaikan secara signifikan sehingga akan terjadi perbaikan secara bertahap, berlanjut, dan berkesinambungan menuju perbaikan dan keunggulan sebagaimana yang diharapkan,” katanya.

Pihaknya berharap kepada para produsen, pengusaha, dan pedagang, untuk terus melakukan inovasi produksi, berkreasi, bervariasi, terus meningkatkan kualitas, dan semakin efisien serta memahami kemauan konsumen secara dinamis. Dengan demikian produk kita dijamin mampu meningkatkan kualitas dan daya saingnya secara menyakinkan.

“Mari kita terus saling bahu-membahu dan terus bersinergi guna bersama-sama maju dan bersinergi demi kejayaan produk lokal berbasis kearifan lokal,” tegasnya.

Sumber : POS SORE

(Humas KOWANI)

Create Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *